Jumat, 27 Oktober 2023

Gatep Lawas Water Slide, Salah Satu Obyek Wisata Viral di Buleleng!

Buleleng adalah salah satu kabupten di Bali yang terletak di bagian utara, dimana kabupaten Buleleng ini memiliki luas sekitar 1,366 km²  terdiri dari 129 desa yang terbagi dalam 9 kecamatan, dimana posisi kabupeten Buleleng yang memanjang dari timur ke barat menjadikan kabupaten ini menjadi kabupaten dengan wilayah pantai terpanjang dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Bali, sehingga sebagian mata pencaharian masyarakat Buleleng adalah sebagai nelayan disamping dominan sebagai petani sawah maupun tegalan, serta sebagai pekerja pariwisata.


Dengan lokasi yang diapit oleh perbukitan dan pantai maka obyek wisata yang banyak di Buleleng adalah wisata air dan adventure diantaranya yaitu Dolphin Tour (atraksi melihat lumba-lumba), Banjar Hot Spring, Banyuwedang Hot Spring, Banyumala Waterfall, Sekumpul Waterfall, Fiji Water Slide,Yeh Mampeh Waterfall, Candikuning Waterfall, Jembong Waterfall dan yang terbaru viral saat ini yaitu OBYEK WISATA GATEP LAWAS.

Obyek wisata Gatep Lawas adalah sebuah obyek wisata air yang berlokasi di sebuah perbukitan yang ada di desa Ambengan, kecamatan Sukasada yaitu dengan icon sebuah pohon besar dan airnya yang jernih karena keluar langsung dari mat air pegunungan.  Menurut keterangan bapak Ketut Nabi sebagai pengelola kelompok usaha, obyek wisata Gatep Lawas adalah sebuah nama yang diambil dari nama pengairan “Subak Lawas” yang digabungkan dengan sebuah pohon besar yang dominan ada di lokasi tersebut yaitu pohon gatep, dan obyek wisata ini baru mulai diperkenalkan sejak tahun 2019 yang diawali oleh beberapa pengunjung saja, namun berkat media sosial akhirnya keberadaan obyek wisata Gatep Lawas semakin terkenal dan setiap hari lebih dari 100org pengunjung datang kesini, imbuh pak Ketut Nabi.

Ohya buat temen-temen yang tertarik untuk mencoba bermain air atau bermain prosotan disini, lokasinya cukup gampang dicari karena sudah banyak petunjuk tersedia dan hanya membayar tiket masuk Rp. 10.000,-/orang.  Namu  jika temen-temen ingin menyewa ban maka akan membayar Rp. 25.000,-/orang sudah termasuk alat keselamatan lengkap loh.... (red. gedesupra)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar