Jumat, 27 April 2018

SILSILAH KELUARGA PAN KALER, Subak Aungan Penglatan.

Puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa (TYME) dimana atas kehendaknyalah kami dapat menjalani hidup bersama keluarga, diberikan kesehatan, rejeki dalam berusaha, dan tentunya umur panjang untuk terus dapat mengabdi ditengah keluarga besar keturunan dari  Pan Kaler  yang bertempat tinggal di Subak Aungan, Banjar Sanih, Desa Penglatan, Buleleng.

Dengan harapan dapat memberikan informasi data keluarga yang sebenar-benarnya maka kami terketuk hati untuk membuat  SILSILAH KELUARGA terutamanya adalah keluarga dari  Pan Kaler  yang tentunya telah menjadi Sang Pitare (Nyang) sejak puluhan tahun yang silam. Semoga dengan silsilah ini ikatan keluarga dan kerukunan dapat terjaga sampai beranak cucu selanjutnya.

Singkat cerita Pan Kaler memiliki 6 orang anak laki-laki diantaranya yaitu Pan Tirta, Pan Sedeng, Pan Nedeng, Pan Daja, Pan Seriwasning (Jenggol), dan Pan Riben.

Selanjutnya:
Pan Tirta memiliki anak sbb:
 BAGIA (L)
 DANGIN (P)
 SEMIT (P)
 MUJI (P)

Pan Sedeng memiliki anak sbb:
 PURANA (L)(M)
 MERTADA (L)
 DERESIH (P)
 RESIH (P)
 PURANING (P)
 PURANIS (P)

Pan Nedeng memiliki anak sbb:
 MADRA (L)(M)
 MADRANA (L)
 SADRANA (L)(M)
 WIKA (L)(M)
 SUJANE (L)
 MADRANING (P)(M)

Pan Daja (Kaki Gejen) memiliki anak sbb:
 GEJEN (L)(M)
 PT WIDNYA (L)
 NYM MUDARA (L)
 KT WITARA (L)
 MARKI (P)
 JIMANING (P) 
 PICA (P)
 PARMITA (P)
 SOMANASIH (P)

Sedangkan  Pan Seriwasning atau dikenal dengan sebutan Kaki Jenggol & Pan Riben  tidak memiliki keturunan alias ceput/cepung, sehingga kemudian tanah yang dimiliki beralih kepada keluarga yang masih ada selanjutnya. Maka selanjutnya kami selaku penulis adalah merupakan garis keturunan ketiga dari Pan Kaler atau dengan sebutan  Kumpi Kaler.

Demikianlah kami buat silsilah ini dengan meminta keterangan dari paman-paman kami yang masih ada seperti Nyoman Madrana, Gede Mertada, Wayan Bagia, Nyoman Mudara atau keluarga yang masih ada dan masih ingat dengan jelas keluarga sebelumnya.  Akhir kata jika ada sesuatu yang salah-salah nama mohon dimaafkan karena keterbatasan ruang dan informasi identitas.


1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^ (f)
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^ x-)

    BalasHapus